Kontak | Indonesia | English | Masuk

Beranda > Keuanganku > Mengenal Lembaga serta Produk Dan Jasa Keuangan > E-book SMA: Cara Lebih Seru dan Mudah Belajar Pengelolaan Keuangan!

Share

E-BOOK SMA: CARA LEBIH SERU DAN MUDAH BELAJAR PENGELOLAAN KEUANGAN!

Siapa bilang pelajar tidak bisa pintar mengelola keuangan?

Meskipun masih berusia dini, pelajar memerlukan pendidikan keuangan yang baik agar dapat mengelola keuangan mereka secara bijak di masa depan. Hal tersebut juga membantu para pelajar untuk mencapai kehidupan yang lebih sejahtera. Kamis, tanggal 7 Juli 2017 kemarin, e-book buku materi literasi keuangan tingkat SMA (Kelas X) dan buku materi literasi keuangan untuk segmen profesional dan pensiunan resmi diluncurkan.

Sebelumnya, buku materi literasi keuangan tingkat SMA (Kelas X) telah diterbitkan pada tahun 2014. Bahkan sejak bulan Juni 2016, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menetapkan materi mengenal lembaga jasa keuangan sebagai bagian dari kompetensi inti dan kompetensi dasar pada Kurikulum 2013 (K-13) untuk tingkat SMA. Cakupan materi dalam buku tersebut antara lain adalah pengenalan OJK, Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (termasuk Perasuransian, Lembaga Pembiayaan, Dana Pensiun, dan Pergadaian).

Kini, buku tersebut kembali diluncurkan dengan versi yang lebih praktis serta dilengkapi dengan materi perpajakan. Selain itu, tampilannya juga dibuat lebih menarik, yaitu dibuat lebih berwarna serta dilengkapi dengan audio, video, dan gambar animasi yang mendukung konten buku. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kesulitan memahami dan merasa bosan saat membaca buku materi literasi keuangan. Versi e-book tersebut juga menjadikan buku materi literasi keuangan tingkat SMA berbentuk lebih praktis dan ramah lingkungan,

Tunggu apa lagi? Sudah nggak jaman nggak memiliki pengetahuan keuangan. Seru kan, bisa membahas materi literasi keuangan dengan bahan yang lebih menarik saat berkumpul dengan teman-teman kamu? Kamu dapat dengan mudah mengakses e-book tersebut hanya dengan mengunjungi link berikut, lho: (link)

Atau, kalau kamu mau membawa buku tersebut kemana-mana, ada juga versi PDF-nya! Kamu bisa juga men-download buku tersebut dan menyimpannya gadget kamu. Kalau kamu sudah menyimpannya pada gadget kamu, kamu bisa membacanya kapanpun walau sedang tidak tersambung dengan koneksi internet. Klik link berikut ya untuk download: (Unduh)

Jika kamu mampu memahami jenis-jenis produk dan layanan jasa keuangan, niscaya kamu menjadi lebih bijak dalam mengelola keuangan serta menjadi lebih dekat dengan kehidupan yang lebih sejahtera. Yuk, ajak teman-teman kamu untuk kunjungi link di atas dan download buku materi literasi keuangan tingkat SMA sekarang juga!

Rating

Senang
0%
Puas
0%
Menginspirasi
86%
Tidak Peduli
14%

Daftar Perusahaan Fintech Lending Yang Berizin dan Terdaftar di OJK per 24 Mei 2021

Selengkapnya >>

v

Artikel Terpopuler

Apa itu Kredit dan Pembiayaan
Baca selengkapnya >>
Perusahaan Modal Ventura
Baca selengkapnya >>
Asuransi Penjaminan (Surety Bond)
Baca selengkapnya >>
Berkenalan dengan Perusahaan Sekuritas dan Manajer Investasi
Baca selengkapnya >>
Safe Deposit Box
Baca selengkapnya >>

Artikel Terbaru

OJK telah meluncurkan Infastruktur Literasi Keuangan di Penghujung tahun 2021, apa saja itu? Yuk berkenalan, dan manfaatkan layananannya secara gratis!!
Baca selengkapnya >>
IKUTI KOMPETISI INKLUSI KEUANGAN KOINKU 2020
Baca selengkapnya >>
Berkenalan dengan Perusahaan Sekuritas dan Manajer Investasi
Baca selengkapnya >>
MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DENGAN BANK WAKAF MIKRO
Baca selengkapnya >>
Ingin Berinvestasi? Pahami Risikonya, Dapatkan Keuntungannya
Baca selengkapnya >>