Kontak | Indonesia | English

Beranda > Proteksi > Jenis Asuransi > Asuransi Kredit > Punya Pinjaman Tanpa Rasa Cemas? Asuransi Jiwa Kredit Jawabannya!

Share

PUNYA PINJAMAN TANPA RASA CEMAS? ASURANSI JIWA KREDIT JAWABANNYA!

Siapa sih yang nggak tau istilah kredit? Jika digunakan secara bijak, fasilitas pinjaman uang yang diberikan oleh bank tersebut memang memberikan banyak manfaat, baik untuk dana darurat seperti menutup biaya rumah sakit, untuk tujuan konsumtif seperti menyicil alat elektronik atau membiayai pernikahan, sampai tujuan produktif seperti menambah modal usaha.

Butuh kendaraan untuk bekerja supaya nyaman? Atau, kepikiran mau menambah modal usaha restoran? Dengan kredit, semua bukan sekedar angan.

Jangka waktu cicilan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari hitungan bulan (jangka pendek), satu sampai tiga tahun (jangka menengah), hingga di atas tiga tahun (jangka panjang).

Namun, kamu perlu pahami juga, semakin lama pelunasannya, semakin lama pula risiko yang tidak dapat diperkirakan kejadiannya, seperti risiko meninggal dunia atau cacat tubuh. Apabila sudah demikian, kepada siapa kamu akan mengalihkan beban utangmu? Gak mau kan, menambah beban ahli warismu karena harus melunasi pinjamanmu?

Tenang, perusahaan asuransi siap kok menanggung risikomu!

Pernah dengar yang namanya Asuransi Jiwa Kredit?

Asuransi Jiwa Kredit adalah produk kerja sama bank dengan perusahaan asuransi, yang memberikan manfaat berupa pelunasan kredit kepada bank apabila seorang yang memanfaatkan fasilitas kredit (debitur) meninggal dunia. Dengan begitu, selama periode pertanggungan berlaku, perusahaan asuransi akan melunasi utangmu ketika risiko meninggal dunia terjadi. Jadi, tidak perlu khawatir akan menambah beban orang lain.

Berdasarkan perkembangannya, ada juga perusahaan asuransi yang menawarkan fitur tambahan, seperti:

1. Memberikan nilai pertanggunan lebih dari sisa pelunasan utang dan bunga berjalan;
2. Melakukan pembayaran manfaat tanpa memerlukan data/ riwayat kesehatan debitur; dan
3. Membayar dengan presentase tertentu dari keseluruhan manfaat asuransi.

Tapi harus diingat, bahwa semakin besar manfaat yang diberikan, tentunya akan semakin tinggi pula premi yang harus kamu bayar.

Cara mendapatkan manfaat asuransi jiwa kredit adalah dengan mendaftarkan diri menjadi peserta asuransi saat mengajukan pinjaman uang kepada bank. Pendaftarannya sekarang semakin mudah karena dapat dilakukan melalui perantara bank yang memberikan kamu fasilitas kredit, sehingga kamu tidak perlu repot-repot pergi ke perusahaan asuransi. Cukup mengisi Surat Permohonan Penutupan Asuransi Jiwa (SPPAJ), lalu membayar uang premi sesuai jumlah yang telah ditentukan. Sebagai bukti telah terdaftar menjadi peserta, kamu akan menerima Sertifikat Kepesertaan dari perusahaan asuransi, yang pastinya akan disampaikan melalui bank yang bersangkutan. Mudah, kan?

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bank terdekat di sekitar kamu. Asuransi jiwa kredit, berikan perlindungan tanpa proses yang rumit!

Rating

Senang
25%
Puas
50%
Menginspirasi
25%
Tidak Peduli
0%

Daftar Perusahaan Fintech Yang Terdaftar di OJK Periode Agustus 2018

Selengkapnya >>

v

Artikel Terpopuler

Mengenal Dana Pensiun Pemberi Kerja, Perencanaan Kesejahteraan Purnabakti
Baca selengkapnya >>
Ayo Pahami Risiko Unit Link!
Baca selengkapnya >>
Asuransi Kredit dan Asuransi Kredit PHK
Baca selengkapnya >>
Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)
Baca selengkapnya >>
Hidup Berkah Dengan Dana Pensiun Syariah
Baca selengkapnya >>

Artikel Terbaru

Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Keuntungan Terlampaui
Baca selengkapnya >>
Punya Pinjaman Tanpa Rasa Cemas? Asuransi Jiwa Kredit Jawabannya!
Baca selengkapnya >>
Nikmati Perjalanan Mudik yang Aman, Nyaman, dan Terlindungi dengan Asuransi
Baca selengkapnya >>
Hidup Berkah Dengan Dana Pensiun Syariah
Baca selengkapnya >>
Jeli Memilih Unit-Link
Baca selengkapnya >>