Kontak | Indonesia | English

Beranda > Investasi > Jenis Investasi > Investasi Logam Mulia > Investasi Emas: Modal Ringan, Aman, dan Mudah Dicairkan!

Share

INVESTASI EMAS: MODAL RINGAN, AMAN, DAN MUDAH DICAIRKAN!

Dirgahayu Republik Indonesia (RI)! Dirgahayu negeri tercinta!

Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-72, mari kerja bersama mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Mari bersama-sama meninggalkan budaya konsumtif, demi mencapai kehidupan yang lebih sejahtera di masa depan. Ayo lakukan, dimulai dari diri sendiri, lalu berbagi informasi dan bersama menjadikannya suatu budaya yang baik.

Coba cek barang-barang di rumahmu sekarang, lalu hitung berapa banyak yang tidak digunakan dan hanya menjadi pajangan? Lalu cek juga berapa banyak pakaian yang sudah tidak bisa dikenakan di lemari, atau jangan-jangan ada banyak pakaian yang sudah kamu beli tapi tidak pernah terpakai?

Jika kamu jual barang-barang tersebut, masih untung jika ada yang tertarik untuk membeli. Kalau tidak, pasti kamu pasti rugi.

Itu akibat jika kamu terus memelihara perilaku konsumtif dan mengikuti keinginan saat “lapar mata”. Jika sudah demikian baru terasa deh, bahwa tidak semua barang yang kamu beli akan memberikan manfaat bagi kehidupanmu dalam jangka panjang.

Nggak mau dong uangmu habis terus-terusan setiap bulan tanpa keliatan hasilnya?

Makanya, daripada uangmu habis dipakai belanja, lebih baik alokasikan untuk ditabung dan berinvestasi, yang dapat membantu kamu mendapatkan sesuatu yang lebih berharga dari apa yang kamu bisa beli di hari ini. Menabung sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit! Apalagi berinvestasi, sedikit demi sedikit, lama-lama bahkan bisa berkembang menjadi gunung!

Berinvestasi emas contohnya... sebagai salah satu pilihan investasi yang aman dan menguntungkan, karena dalam jangka panjang harganya cenderung terus meningkat. Coba saja kamu bandingkan harga emas sekarang dengan harga emas 5 tahun lalu. Meningkat, kan?

Semakin cepat kamu memulai berinvestasi, semakin besar juga manfaat yang akan kamu peroleh di masa depan.

Selain itu, emas mudah diuangkan saat kamu membutuhkan dana untuk keperluan mendesak, baik dengan dijual maupun digadaikan. Pilihan bentuknya juga beragam lho. Ada koin, batangan, hingga perhiasan.

Kini, berinvestasi emas tidak lagi membutuhkan modal besar, semenjak ada produk tabungan emas dan pembiayaan emas!

Tabungan emas memungkinkan kamu bisa menabung dan berinvestasi secara bersamaan. Berbeda dengan mencicil atau pembiayaan emas, melalui tabungan emas kamu tidak perlu membayar sejumlah uang muka di awal. Cukup membuka rekening tabungan emas dengan membayar biaya pembukaan rekening dan biaya pembelian materai, kamu sudah bisa memiliki emas dengan berat minimal 0,01 gram saja, atau sekitar Rp5700an (*perkiraan harga emas 1gr Rp574.000 pada tanggal 11 Agustus 2017) saja! Terjangkau kan?

Setiap dana yang disetor ke rekening tabungan emasmu, akan segera dikonversi menjadi emas. Jika dalam seminggu saja kamu berhasil menabung emas sebesar 0,02 gram, dalam setahun kamu bisa mendapatkan 1 gram emas. Bayangkan jika kamu menabung bertahun-tahun. Buat anak muda yang mau belajar berinvestasi kecil-kecilan, produk tabungan emas pas banget buat kamu.

Alternatif lainnya, kamu juga bisa coba fasilitas pembiayaan emas. Dengan fasilitas pembiayaan/ kredit, kamu bisa membeli emas dengan cara mengangsur. Fasilitas ini mudah diperoleh secara aman melalui bank syariah atau perusahaan pergadaian, dengan uang muka umumnya sebesar 10-20% dari harga emas, tergantung kebijakan masing-masing penyedia jasa. Setelah membayar uang muka, kamu dapat mengangsur emas tersebut setiap bulan selama jangka waktu yang diperjanjikan, mulai dari 3 bulan s.d. 5 tahun. Kalau kamu takut lupa menyicil setiap bulannya, ada juga lho bank yang memberikan fasilitas autodebet dari rekening tabunganmu. 

Syarat yang harus dipenuhi untuk memperoleh produk tabungan emas dan fasilitas pembiayaan emas tidak rumit, serta biaya administrasi yang ditetapkan cukup rendah. Melalui pembiayaan emas atau tabungan emas, emas yang kamu beli/ cicil bisa dititipkan, lho! Jadi, tidak perlu khawatir akan kehilangan atau kecurian karena disimpan di rumah.

Jadi, dengan tabungan emas dan pembiayaan emas, kamu bisa mulai memiliki emas batangan logam mulia dengan dana yang minim. Yang terpenting juga bukan hanya nilai pengembangan investasinya, tapi kebiasaan kita untuk disiplin menyisihkan dana untuk investasi.

Masih mikir-mikir mau berinvestasi?

Daripada uangmu dihamburkan untuk membeli barang-barang yang sedang trend tapi ujung-ujungnya dianggurin, lebih baik berinvestasi emas yang bisa memberikan manfaat untuk hidupmu dalam jangka panjang.

Berinvestasi emas jadi lebih menguntungkan karena modal ringan, aman, dan mudah dicairkan bersama tabungan dan pembiayaan emas! Kunjungi bank atau perusahaan pergadaian terdekat di sekitarmu. Pastikan juga kamu berinvestasi di lembaga yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan ya.

Jangan pelihara budaya konsumtif, lebih baik bersama kita bangun generasi emas dengan mulai disiplin investasi. Emas salah satu pilihannya.

#SikapiUangmu dengan bijak. Cerdas mengelola, masa depan sejahtera!

 #InvestasiEmas #TabunganEmas #PembiayaanEmas #Emas #InvestasiAman #InvestasiUntung #PilihanInvestasi #BeliEmas

Rating

Senang
42%
Puas
0%
Menginspirasi
29%
Tidak Peduli
29%

Daftar Perusahaan Fintech Lending Yang Berizin dan Terdaftar di OJK per 11 Juni 2020

Selengkapnya >>

v

Artikel Terpopuler

Definisi dan Jenis Obligasi
Baca selengkapnya >>
Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT)
Baca selengkapnya >>
Peran OJK Melawan Penawaran Investasi Ilegal
Baca selengkapnya >>
Reksa Dana: Investasi pas Bagi yang Serba Terbatas
Baca selengkapnya >>
Penasihat Investasi
Baca selengkapnya >>

Artikel Terbaru

Daftar Perusahaan Fintech yang tidak Terdaftar atau Berizin di OJK periode Juli 2019
Baca selengkapnya >>
Membeli Saham Syariah Sekaligus Vs Membeli Saham Syariah Sebagian
Baca selengkapnya >>
Siapa Saja Sih Yang Boleh Membeli Saham Syariah?
Baca selengkapnya >>
Dengan Reksa Dana, Impian Bisa Menjadi Nyata
Baca selengkapnya >>
Wujudkan Mimpimu dengan Berinvestasi Saham
Baca selengkapnya >>