Kontak | Indonesia | English

Beranda > Simpanan > Layanan Keuangan Tanpa Kantor (LAKU PANDAI) > Tak Perlu Repot Ke Bank Karena Ada Agen LAKU PANDAI!

Share

TAK PERLU REPOT KE BANK KARENA ADA AGEN LAKU PANDAI!



“Rasanya malas pergi ke banktempatnya jauh dari rumah saya!”

“Ke bank itu ongkosnya aja mahal, mesti naik sepeda dulu, lanjut naik ojek, disambung lagi naik omprengan. Sampai sana uang yang mau ditabung keburu habis, lalu bingung ongkos baliknya pakai apa”

“Kantornya kebagusan, pakai AC, lantai licin, ga berani ah..takut sandal saya ngotorin kantornya dengan lumpur sawah”

“Habis pulang melaut dan jual ikan biasanya badan keringetan dan bau amis, malu dong sama pegawai bank yang wangi”

 “Kalau ke Bank, lantas yang jagain warung saya siapa? Mending simpan uangnya di bawah bantal aja, yah walaupun kadang jadi suka diambil Bapak sedikit untuk beli rokok”

 

Begitu biasanya alasan yang diutarakan sebagian orang yang belum menfaatkan layanan perbankan.

 

Mungkin, mereka belum mengetahui bahwa sejak tahun 2015 lalu, telah tersedia Agen LAKU PANDAI di sekitar mereka.

 

LAKU PANDAI ialah Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka

Keuangan Inklusif, merupakan Program penyediaan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya melalui kerjasama dengan pihak lain (agen LAKU PANDAI) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. Ingat lho, tanpa kantor! Jadi nggak perlu lagi merasa sungkan karena petugasnya adalah agen yang juga masyarakat kebanyakan dan kantornya bukan gedung tinggi.

 

Agen LAKU PANDAI merupakan perpanjangan tangan bank untuk menyediakan layanan keuangan, yang dapat berupa:

1. Perorangan, seperti guru, pensiunan, kepala adat, pemilik warung, dsb; atau

2. Badan hukum, seperti Perseroan Terbatas, Perusahaan Daerah, atau Koperasi.

 

Saat ini agen LAKU PANDAI menyediakan berbagai produk perbankan yang sederhana, mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti menabung dan jasa transfer. Sebagian agen bahkan juga telah menyediakan produk keuangan lainnya seperti asuransi mikro dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Agen Laku Pandai dapat ditemukan di seluruh wilayah Indonesia dengan wilayah operasional dimana agen tersebut bertempat tinggal (perorangan) atau berlokasi usaha (badan hukum).

 

Bagi para calon nasabah, jangan lupa pastikan terdapat tanda pengenal agen LAKU PANDAI yang mencantumkan logo Bank, logo “LAKU PANDAI”, serta pastikan agen memiliki surat penunjukkan dari bank.

 

Melalui agen LAKU PANDAI, kamu dapat melakukan beberapa transaksi keuangan tanpa perlu jauh-jauh atau datang atau mengantri di kantor cabang bank. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui agen laku pandai yaitu:

1. Tabungan dengan karakteristik Basic Saving Account (BSA), yang bebas dari biaya     adminisitrasi dan/ atau transaksi serta tidak ada batas minimun saldo/ setoran;

2. Kredit/Pembiayaan Mikro untuk kegiatan usaha produktif atau kegiatan lainnya        seperti melahirkan, pengobatan dan/atau kedukaan;

3. Pembayaran beberapa tagihan seperti air, listrik, pajak;

4. Pembelian produk suransi Mikro; dan

5. Produk keuangan lainnya berdasarkan persetujuan OJK.


Selain transaksi-transaksi di atas, sejak bulan Juni tahun 2017, kamu juga dapat melakukan pembayaran zakat melalui agen LAKU PANDAI.


Untuk membuka rekening tabungan, calon nasabah hanya perlu memberikan informasi data diri kepada agen berupa nama, tempat tanggal lahir, alamat tempat tinggal, dan pekerjaan yang tercantum pada KTP. Agen akan melakukan proses pendaftaran melalui internet banking, dengan user ID dan PIN yang dimilikinya. Setelah diproses, agen akan menerima persetujuan sementara pembukaan rekening dari bank, dan nasabah akan menerima notifikasi persetujuan pembukaan rekening melalui ponsel nasabah. Nasabah dapat mulai melakukan setoran awal meskipun notifikasi tersebut belum diterima.


Bagi pelajar yang belum memiliki KTP, bisa juga lho, membuka rekening tabungan dengan menunjukkan kartu pelajar yang disertai dengan KTP dan surat persetujuan dari wali.


Kini nggak perlu takut kesulitan atau takut nggak cukup uang untuk memanfaatkan layanan dan jasa keuangan.

Semenjak ada LAKU PANDAI, melakukan transaksi keuangan menjadi semudah belanja di toko saja!

 

Kamu bahkan tertarik menjadi agen LAKU PANDAI berikutnya? Apabila kamu telah memiliki kegiatan usaha atau memperoleh penghasilan tetap lainnya selama lebih dari 2 (dua) tahun, silakan kunjungi kantor cabang bank terdekat di wilayahmu!


Dalam menjalin kerjasama dengan bank, agen dapat memperoleh pembinaan dan imbal jasa dari bank yang dapat berupa komisi/ fee. Beberapa agen LAKU PANDAI bahkan mengaku telah mendapatkan banyak keuntungan selama menjalankan kegiatan tersebut.

Yuk kita dukung, akses keuangan untuk seluruh masyarakat Indonesia, merdeka finansial bersama agen LAKU PANDAI.

Rating

Senang
33%
Puas
4%
Menginspirasi
21%
Tidak Peduli
42%