Kontak | Indonesia | English

Beranda > Simpanan > Jenis Simpanan > Simpanan Mahasiswa & Pemuda (SiMuda) > SiMuda, Yang Muda Yang Berencana

Share

SIMUDA, YANG MUDA YANG BERENCANA



Berapa pengeluaran kamu sebulan? Digunakan untuk apa saja? Berapa banyak yang kamu tabung untuk masa depan? Pilihan yang sulit antara menjalankan prinsip You Only Live Once (YOLO) atau bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Dilema banget ya? Apalagi kalau sudah berurusan dengan uang, rasanya susah banget mengendalikan keinginan yang sering muncul tiba-tiba. 

Sekadar mengingatkan kalau ada yang lupa, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), menabung adalah kegiatan menyimpan uang baik di celengan, kantor pos, bank, dan sebagainya. Sudah sejak kecil kita diajarkan tentang pentingnya menabung, tapi ya apa daya terkadang baju model terbaru ditambah promonya yang beragam selalu aja lebih menggiurkan. Di zaman now semakin banyak alternatif pilihan tempat menabung dengan bentuk yang bermacam-macam dan prosesnya  yang juga semakin mudah. Kalau Sobat Sikapi sudah kenal dengan Simpanan Pelajar (SimPel) yaitu tabungan yang dikhususkan bagi pelajar, sekarang ada Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda).

SiMuda diperuntukan bagi anak muda kelompok usia 18- 30 tahun yang bisa jadi agak berat bila harus menabung dengan jumlah banyak, namun bila dilakukan sejak dini pasti akan terasa lebih ringan. Apalagi dengan kehadiran SiMuda yang memberikan akses keuangan yang mudah dijangkau, biaya ringan, dan fitur yang menarik bagi mahasiswa dan pemuda. SiMuda ini cocok banget buat kamu para Milenial atau Sobat Sikapi yang baru lulus dari bangku sekolah untuk merencanakan masa depan. Kenapa anak muda? Sebab kelompok umur ini yang jumlahnya sekitar seperempat dari total penduduk Indonesia tentu saja memiliki kebutuhan produk keuangan tersendiri. SiMuda ini bukan produk tabungan biasa lho, karena menjadi sarana pengenalan instrumen asuransi dan investasi (reksa dana dan emas) kepada mahasiswa dan pemuda yang kebanyakan masih awam dengan hal ini. SiMuda juga membantu Sobat untuk lebih disiplin dalam mencapai tujuan keuangan pribadi misalnya untuk membeli rumah, membiayai pendidikan, dan lain-lain melalui perencanaan keuangan yang tepat. Nantinya pemilik rekening tidak akan bisa mengambil uangnya hingga jatuh tempo tiba, jadi tetap fokus pada tujuan awal ya!

Oiya, semua produk SiMuda sudah terproteksi dengan asuransi lho dan premi asuransi pada tahun pertamanya gratis! Kemudahan lainnya yang diberikan SiMuda adalah fitur autodebet dari rekening sumber, namun tetap harus berhati-hati apabila telah mengalami 3 – 6 kali gagal autodebet atau Sobat tidak melakukan setoran lagi maka rekening SiMuda Sobat bisa ditutup.

Ini dia produk-produk SiMuda yang bisa Sobat Sikapi gunakan untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan:

A.  SiMuda InvestasiKu (Tabungan dan Reksa Dana)

Selain menabung dengan cara konvensional di bank, SiMuda juga memberikan kemudahan untuk berinvestasi. SiMuda InvestasiKu adalah tabungan rencana yang memiliki fitur berinvestasi di reksa dana secara berkala dan pastinya dilindungi dengan proteksi asuransi. Setoran awalnya sangat ringan mulai dari Rp 100.000 dan setoran selanjutnya berbeda-beda pada tiap bank, cocok banget nih buat kamu yang baru mulai belajar berinvestasi. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.

B.   SiMuda EmasKu

SiMuda EmasKu memudahkan para anak muda untuk memiliki emas melalui pembiayaan kepemilikan emas dengan menggunakan akad murabahah (jual beli). Setoran rutin bulanannya sangat ringan minimal Rp 50.000 sedangkan untuk setoran awalnya berbeda-beda sesuai kebijakan masing-masing bank.

C.  SiMuda RumahKu

Siapa sih yang nggak bangga bisa punya rumah sendiri? SiMuda Rumahku hadir untuk memudahkan kita yang masih muda-muda ini untuk perencanaan memiliki rumah sejak dini melalui tabungan rencana untuk mengangsur uang muka KPR (DP KPR). Ketika ingin membeli rumah kita harus membayar DP terlebih dulu namun terkadang DP nya saja sudah cukup berat, nah dengan SiMuda RumahKu tentu akan sangat membantu Sobat. Setoran rutin bulanan yang ringan minimal Rp100.000 dan tidak adanya biaya administrasi akan sangat membantu Sobat Sikapi yang ingin mempunyai rumah impian di masa depan.

Begitu banyak kemudahan dan keringanan yang diberikan jika berminat Sobat bisa mendapatkan produk-produk SiMuda di berbagai bank, sampai bulan Februari 2019 sudah terdapat 8 bank yang mempunyai produk SiMuda yaitu, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Jabar Banten (BJB), Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Central Asia (BCA), dan Commonwealth Bank. Sekarang nggak ada alasan lagi ya untuk nggak menabung dan mempersiapkan masa depan sejak dini. 

Rating

Senang
20%
Puas
2%
Menginspirasi
74%
Tidak Peduli
4%

Daftar Perusahaan Fintech Yang Berizin dan Terdaftar di OJK Per Agustus 2019

Selengkapnya >>

v

Tips Terpopuler

Saya Kehilangan Kartu ATM/Kartu Kredit, Apa yang Harus Saya Lakukan?
Baca selengkapnya >>
Cara Menghitung Bunga Deposito
Baca selengkapnya >>
SiMuda, Yang Muda Yang Berencana
Baca selengkapnya >>
Tips untuk Menghindari Kejahatan Digital Banking
Baca selengkapnya >>
Merintis Kesuksesan Dengan Menjadi Agen Laku Pandai
Baca selengkapnya >>

Tips Terbaru

Tunaikan Ibadahnya, Jadikan Idul Adha Makin Berkesan
Baca selengkapnya >>
SiMuda RumahKu
Baca selengkapnya >>
SiMuda EmasKu
Baca selengkapnya >>
SiMuda InvestasiKu
Baca selengkapnya >>
Aku Pelajar, Aku Generasi SimPel
Baca selengkapnya >>