Kontak | Indonesia | English | Masuk

Beranda > Simpanan > Jenis Simpanan > Simpanan Mahasiswa & Pemuda (SiMuda) > SiMuda EmasKu

Share

SIMUDA EMASKU


Notes: Artikel kali ini khusus buat Sobat-Sobat Milenial Sikapi yang berusia antara 18 – 30 tahun. Eh, yang baby boomers atau generasi Z dan seterusnya boleh kok ikutan juga~

 

Siapa disini yang pernah lihat orang tua atau om tantenya sering beli perhiasan emas? Sobat tau gak harga emas per gramnya berapa? Kira-kira kenapa orang tua kita suka beli emas? Kadang-kadang udah punya banyak perhiasan emas masih beli lagi dan kayanya gak pernah lihat juga mereka pakai perhiasan-perhiasan emas itu. Ada yang bisa jawab?

 

Emas sejak dulu sampai sekarang masih menjadi favorit investasi masyarakat Indonesia karena harganya yang cenderung naik, risiko rendah, mudah dicairkan atau diuangkan apabila butuh dana mendesak, dan pilihan bentuknya yang beragam, ada emas batangan, koin, hingga perhiasan yang selain sebagai sarana berinvestasi tapi juga bisa dipakai sebagai perhiasan atau mempercantik diri.

 

Sobat Sikapi ada gak sih yang pingin juga punya emas sendiri? Sekarang Sobat Milenial Sikapi bisa memanfaatkan fitur SiMuda EmasKu, sebuah formula baru untuk mempermudah akses anak muda dalam memiliki emas. Untuk kepemilikan emas dengan cicilan emas kita harus menyiapkan uang muka atau down payment (DP) sekian persen dari harga emas yang ingin kita beli. Kadang-kadang untuk memenuhi DP nya saja kita masih kesulitan. Nah, SiMuda EmasKu hadir agar kita (para Milenial yang berusia 18 hingga 30 tahun) bisa menabung lebih dulu menyiapkan DP tersebut di tabungan. Nanti setelah DP cicilan sudah terkumpul maka akan dilanjutkan dengan cicilan emas. Setoran perbulannya sangat ringan, minimal Rp50.000 saja. Sobat Sikapi juga ngga perlu takut lupa melakukan setoran tiap bulannya karena ada fasilitas auto debet jadi pastikan dana dalam tabungan tersedia. Selain itu produk SiMuda EmasKu juga sudah dilindungi dengan asuransi, premi asuransinya dibayar per tahun. Untuk tahun pertama premi ditanggung pihak bank alias gratis. SiMuda EmasKu juga melatih kita untuk fokus dan disiplin pada tujuan keuangan, karena bila kita sampai mencairkan dana tersebut sebelum jatuh tempo alias saat dananya belum terkumpul kita akan dikenakan penalti.

 

Tertarik? Sobat Sikapi bisa datang ke kantor cabang bank yang memiliki produk SiMuda EmasKu, saat ini baru satu bank yang memiliki produk SiMuda EmasKu yaitu Bank Syariah Mandiri. Yang paling penting bukan hanya nilai pengembangan investasinya, tapi kebiasaan kita untuk disiplin menyisihkan dana untuk investasi di masa depan. Selain itu ingat juga untuk selalu rajin melakukan pengecekan serta riset sebelum dan selama berinvestasi, jangan memilih produk investasi hanya karena tren apalagi “kata orang”.

Cerdas Mengelola Masa Depan Sejahtera.


Rating

Senang
100%
Puas
0%
Menginspirasi
0%
Tidak Peduli
0%

Daftar Perusahaan Fintech Lending Yang Berizin dan Terdaftar di OJK per 24 Mei 2021

Selengkapnya >>

v

Tips Terpopuler

Mengenal Jenis-jenis Suku Bunga Bank
Baca selengkapnya >>
Jenis Simpanan di Bank dan Berbagai Keuntungannya
Baca selengkapnya >>
Transformasi Digital Perbankan: Wujudkan Bank Digital
Baca selengkapnya >>
Yuk! Ketahui Perkembangan Layanan Perbankan di Era Serba Digital
Baca selengkapnya >>
Digital Banking: Permudah Akses Layanan Perbankan di Masa Pandemi
Baca selengkapnya >>

Tips Terbaru

Cash Waqf Linked Deposit: Raih Berkah Wakaf melalui Perbankan Syariah
Baca selengkapnya >>
Wujudkan Inklusi Keuangan dengan SiMUDA
Baca selengkapnya >>
Manfaatkan Tabungan Valas untuk Menyimpan Mata Uang Asing
Baca selengkapnya >>
Manfaatkan Tabungan Rencana Agar Rencana Tidak Hanya Sekadar Wacana
Baca selengkapnya >>
Nabung di Bank, Aman dan Dijamin
Baca selengkapnya >>