Kontak | Indonesia | English

Beranda > Simpanan > Jenis Simpanan > Simpanan Mahasiswa & Pemuda (SiMuda) > SiMuda RumahKu

Share

SIMUDA RUMAHKU


Percaya atau tidak, kejadian seperti di gambar masih sering terjadi lho di kehidupan kita. Wajar dong orang tua ingin yang terbaik untuk masa depan anaknya. Sekarang pertanyaannya sudah berapa besarkah usaha Sobat Sikapi untuk mempersiapkan masa depan?

Punya rumah sendiri untuk tinggal dan berteduh menjadi impian hampir semua orang baik yang masih single ataupun sudah berkeluarga. Namun dari hasil survei yang banyak beredar saat ini menyebutkan bahwa anak muda zaman sekarang terancam tidak mampu memiliki rumah tinggal sendiri di masa depan. Kok bisa?

Survei tersebut menyebutkan bahwa mayoritas anak muda di Indonesia lebih suka menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang bersifat leisure dan lebih mengutamakan pengalaman, misalnya seperti travelling, nongkrong di kafe, dan beli barang branded. Gak ada yang salah dengan kegiatan tersebut asalkan masih dalam batas normal dan tidak membuat Sobat menjadi konsumtif. Fakta lainnya, masih belum banyak anak muda yang paham tentang pengelolaan keuangan dan pentingnya berinvestasi untuk masa depan. Bener gak kira-kira hasil survei tersebut? Padahal generasi milenial itu identik dengan melek teknologi, harusnya juga melek literasi keuangan sejak dini. Sebab dengan teknologi, para milenial punya akses yang lebih luas untuk belajar mengelola keuangan bahkan untuk berinvestasi dan mengambil kesempatan yang lebih luas salah satunya dalam kepemilikan rumah.

Tapi rata-rata milenial sudah minder sendiri karena melihat harga rumah yang cukup tinggi, mau mencicil juga butuh uang muka atau down payment (DP) yang tidak sedikit. Makin berasa gak mungkin untuk punya rumah? Tenang aja, mungkin banget kok. Mengikuti kebutuhan dan kebiasaan milenial zaman sekarang OJK bersama beberapa bank menghadirkan produk SiMuda RumahKu. SiMuda RumahKu adalah tabungan rencana khusus untuk pemuda dan mahasiswa berusia 18 – 30 tahun yang digunakan untuk mengangsur uang muka KPR (DP KPR).

Mungkin akan terasa berat bila harus mengeluarkan uang secara langsung dalam jumlah banyak, dengan SiMuda RumahKu Sobat akan dibantu untuk mengumpulkan DP KPR terlebih dahulu dengan cara yang mudah. Bila sudah mendaftar, Sobat bisa mulai melakukan setoran awal yang sangat ringan dan setoran bulanan mulai dari    Rp100.000 saja. Secara bertahap Sobat bisa meningkatkan jumlah setoran tersebut sehingga akan lebih cepat mencapai target. Sobat juga gak perlu takut lupa melakukan setoran karena ada fasilitas auto debet yang penting dana tersedia pada rekening induk. Apabila dana yang Sobat setor tiap bulan sudah terkumpul maka akan digunakan sebagai DP KPR, setelah itu Sobat tinggal melanjutkan angsuran KPR tiap bulannya sambil tinggal di rumah baru~

SiMuda Rumahku juga memiliki fitur asuransi yang premi pada tahun pertamanya GRATIS! Tetap fokus pada tujuan ya karena bila dana dicairkan sebelum jatuh tempo atau sebelum target terkumpul maka akan dikenakan denda penalti.

Yuk segera datang dan hubungi bank-bank yang memiliki SiMuda RumahKu (Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Central Asia (BCA), dan Bank Jabar Banten (BJB)) agar selangkah lebih dekat dengan rumah impian. Sampai kapan mau ngekos, ngontrak, atau tinggal di Pondok Indah Mertua?

 

 

Sumber:

https://finansial.bisnis.com/read/20190725/55/1128913/milenial-pilih-menabung-atau-investasi
https://www.idntimes.com/business/economy/ananta-fitri/survei-ims-2019-millennieal-tidak-suka-menabung/full
https://cdn.idntimes.com/content-documents/indonesia-millennial-report-2019-by-idn-times.pdf

Rating

Senang
100%
Puas
0%
Menginspirasi
0%
Tidak Peduli
0%