Kontak | Indonesia | English | Masuk

Beranda > Keuanganku > Mengenal Lembaga serta Produk Dan Jasa Keuangan > Hadiah Anti Mainstream Untuk Yang Tersayang

Share

HADIAH ANTI MAINSTREAM UNTUK YANG TERSAYANG


Semua orang pasti mau memberi hadiah yang terbaik untuk orang tersayang, tapi kadang memberi hadiah buat orang tersayang ini gampang-gampang susah. Sangking sayangnya kayanya semua udah pernah kita berikan. Mau kasih A takut jadi sia-sia ngga berguna, kasih B takut si dia ngga suka. Nah, daripada bingung kamu bisa coba beberapa ide hadiah yang pasti akan sangat bermanfaat buat yang tersayang.

Yang pertama, kamu bisa memberi hadiah emas. Sebagian orang mungkin sudah pernah memberikan emas sebagai hadiah, karena emas memang pilihan yang bagus bila dilihat manfaatnya. Emas banyak bentuknya, kamu bisa berikan dalam bentuk perhiasan yang banyak banget modelnya atau emas batangan bisa kamu bingkai atau diletakkan pada wadah yang cantik. Alasan lain memilih emas karena emas dapat digunakan orang yang kamu sayang sebagai investasi yang terbilang cukup aman. Harga emas juga cenderung naik lho, FYI nih, harga emas per 14 Februari 2020 adalah Rp789.000/ gr. Tapi terkadang harga emas juga dapat turun. Sobat bisa baca disini kenapa harga emas bisa naik turun.

Alternatif hadiah selanjutnya adalah memberi hadiah saham. Daripada cuma kasih coklat mendingan kasih saham perusahaan coklatnya sekalian. Belakangan memberi hadiah berupa beberapa lot saham untuk orang tersayang jadi sebuah tren. Sebab sudah bukan rahasia lagi, investasi saham akan memberikan return yang tinggi kalau Sobat melakukan analisisnya dengan baik. Oiya sebelum memberikan hadiah saham pastikan kalau orang tersayang yang akan kamu beri hadiah sudah punya akun sekuritas atau Rekening Dana Nasabah (RDN). Untuk mekanisme pembeliannya ada beberapa, yang pertama Sobat bisa beli saham menggunakan akses akun si dia atau tetap beli dengan akun kita lalu ajukan pemindahan emiten ke akun si dia, namun mekanisme pemindahan emiten ini berbeda-beda di tiap sekuritas ya. Hadiah ini akan terasa banget manfaatnya untuk jangka panjang yang lama dan ngerasa bangga banget ngga sih bisa kasih “saham” ke orang yang disayang.

Yang ketiga, Sobat bisa memberikan Surat Berharga Negara (SBN) sebagai hadiah. Menghadiahkan SBN kurang lebih sama seperti menghadiahkan saham, bedanya… yang ini lebih aman dan terjamin karena dikeluarkan dan dijamin oleh negara, serta ada jatuh temponya jadi SBN yang dihadiahkan tersebut bisa dicairkan setelah jatuh tempo. Walaupun terlihat “main aman” kupon atau imbal baliknya cukup bersaing lho Sobat. Contohnya, yang terbaru adalah SBR-009 dengan kupon mengambang (floating with floor) sebesar 6,30%. Juga ada yang akan ditawarkan dalam waktu dekat yaitu Sukuk Ritel-012, berapa imbal baliknya? Tunggu tanggal mainnya. Sobat tinggal pilih mau SBN yang konvensional atau Syariah. Dengan memberi hadiah SBN, Sobat senang, si dia senang, negara pun ikut senang!

Selanjutnya, hadiah ini selain berharga juga dapat melindungi orang kesayangan Sobat, hadiahnya adalah asuransi mikro kesehatan atau asuransi mikro kecelakaan diri. Asuransi mikro hampir sama dengan asuransi lainnya, bedanya premi asuransi mikro sederhana, mudah, ekonomis, dan segera (SMES). Asuransi mikro jadi jawaban buat kamu yang masih enggan untuk punya asuransi karena kamu “anti ribet-ribet club”. Asuransi mikro ini polisnya sederhana dan preminya murah banget, tapi melindunginya ngga main-main. Sudah banyak kok perusahaan asuransi yang mengeluarkan asuransi mikro, bahkan ada bentuk vouchernya juga.

Yang terakhir, Sobat bisa memberikan hadiah dengan mendaftarkan orang tersayang ke workshop atau kursus yang si dia idam-idamkan. Mendaftarkan orang yang tersayang ke pelatihan yang sesuai dengan minat atau impiannya jadi bukti bahwa kita mendukung semua impiannya. Bisa menambah skill atau mendapat pelatihan yang diidamkan secara cuma-cuma itu bikin bahagia dan bermanfaat banget lho.

Itu dia beberapa alternatif hadiah yang bisa kamu jadikan pilihan selain berharga, hadiah-hadiah tersebut secara ngga langsung juga mengedukasi kita bersama. Jadi, sudah memutuskan mau kasih hadiah apa?

Rating

Senang
0%
Puas
100%
Menginspirasi
0%
Tidak Peduli
0%

Daftar Perusahaan Fintech Lending Yang Berizin dan Terdaftar di OJK per 24 Mei 2021

Selengkapnya >>

v

Tips Terpopuler

YAKIN SUDAH KENAL MEKANISME TRANSFER ANTAR BANK?
Baca selengkapnya >>
NGGA MAU PENGAJUAN KREDIT DITOLAK? BACA ARTIKEL INI!
Baca selengkapnya >>
Alat Pembayaran Makin Berkembang, Transaksi Makin Mudah, Makin Bijak Mengelolanya
Baca selengkapnya >>
Terlanjur meminjam kepada rentenir? Ini dia hal-hal yang dapat kamu lakukan!
Baca selengkapnya >>
Menilik Rupa Layanan Jasa Perbankan
Baca selengkapnya >>

Tips Terbaru

Konsumen Cerdas, Pahami Tips di Masa Pra, Saat, dan Pasca Bertransaksi
Baca selengkapnya >>
Zakat untuk Hidup Tentram dan Masyarakat Sejahtera
Baca selengkapnya >>
Ramadan Hacks: Tips Hemat dan Berkah untuk Dompet
Baca selengkapnya >>
Sambut Women’s Month, Nyalakan Potensi Perempuan dalam UMKM
Baca selengkapnya >>
Uang Bikin Cinta Berantakan? Hindari Perilaku Toksik Keuangan Pasangan
Baca selengkapnya >>