Kontak | Indonesia | English | Masuk

Beranda > Tips Keuangan > Artikel Tips Keuangan > Angpau Lebaran, Si Rezeki Nomplok Dadakan

Share

ANGPAU LEBARAN, SI REZEKI NOMPLOK DADAKAN



Angpau lebaran sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak. Biasanya yang mendapatkan angpau lebaran ini karena sudah berhasil mencapai target ibadah di bulan Ramadan, seperti berpuasa satu hari penuh, salat tarawih yang tidak bolong, atau amalan-amalan lainnya. Namun, tradisi di Indonesia, mereka yang mendapatkan angpau tidak hanya anak-anak loh, tetapi juga remaja yang masih sekolah, kuliah, atau belum berpenghasilan. Nah, Sobat Sikapi termasuk salah satunya nggak nih?

Sebagai milenial yang belum berpenghasilan, dapat rezeki nomplok langsung deh kepikiran untuk beli ini itu, baju lah, gadget lah, atau untuk everyday boba time. Coba Sobat pikirkan kembali, apakah bijak menghabiskan uang untuk hal-hal demikian? Apalagi, rezeki nomplok ini cuma datang satu kali loh. Yuk, coba manfaatkan si rezeki nomplok ini untuk hal-hal ini!

 

1.    Ditabung

Jangan menyisakan yaa, tapi Sobat harus menyisihkan sedari awal berapa yang akan ditabung. Jangan hanya sekedar menabung, bisa juga menabung investasi, contohnya dengan menabung emas di Pegadaian.

 

2.    Dijadikan Modal Usaha Kecil-kecilan

Sobat bisa loh memanfaatkan uang ini untuk membuka usaha kecil-kecilan. Apalagi jika barang yang Sobat jual dihasilkan dari hobi, jadi bisa menyalurkan hobi sekaligus mendapat penghasilan. Bisa berjualan kue kering atau cemilan, membuat kerajinan tangan, dan lainnya.

 

3.    Membeli Barang Produktif

Contohnya membeli kamera bagi Sobat yang hobi fotografi. Jadikan kamera ini sebagai aset untuk menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.

 

4.    Membeli Kebutuhan

Bagi sobat yang mau membantu orang tua, ini salah satu saat yang tepat. Sobat bisa membeli kebutuhan pendidikan sendiri loh dengan angpau ini seperti membeli buku pelajaran, membayar buku tahunan sekolah, atau membayar school trip sendiri.

 

5.    Berbagi

Masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan di luar sana. Yuk jangan lupa berbagi kepada mereka, agar mereka berbahagia juga di hari raya  ini.

 




Setelah
membaca hal-hal di atas, bukan berarti Sobat tidak boleh jajan sama sekali yahhh. Tetap boleh kok, tapi sekadarnya saja. Prioritaskan untuk hal-hal bermanfaat seperti di atas yah, jangan sampai menyesal menghabiskan si rezeki nomplok ini.

Rating

Senang
0%
Puas
0%
Menginspirasi
0%
Tidak Peduli
0%

Daftar Perusahaan Fintech Lending Yang Berizin dan Terdaftar di OJK per 24 Mei 2021

Selengkapnya >>

v