Kontak | Indonesia | English | Masuk
  • Menu
  • KEUANGANKU ▾
  • SIMPANAN ▾
  • INVESTASI ▾
  • PINJAMAN ▾
  • PROTEKSI ▾
  • MATERI & ALAT ▾
  • KEGIATAN ▾
  • BERITA
  • DATA LINK

Beranda > Keuanganku > Mengelola Keuanganku > Apa Itu Rencana Keuangan? > Peringati Harkitnas Dengan Optimisme Keuangan yang Sehat Sejak Masa Muda

Share

PERINGATI HARKITNAS DENGAN OPTIMISME KEUANGAN YANG SEHAT SEJAK MASA MUDA

Sobat, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum pembuktian bahwa pemuda dan kaum terpelajar bangsa Indonesia mampu menjadi tonggak perjuangan melawan penjajahan. Harkitnas juga menjadi simbol optimisme bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Meskipun saat ini bangsa kita telah merdeka, peran generasi muda masih sangat diperlukan untuk memajukan bangsa Indonesia. Kita membutuhkan generasi muda yang memiliki optimisme tinggi dalam membangun masa depan dan kemajuan bangsa ini. Salah satu optimisme yang harus dimiliki adalah, optimisme dalam hal mempersiapkan kondisi keuangan yang sehat. 

 

Menjalani masa muda dengan penuh kebahagiaan adalah hal yang wajar dan impian setiap orang. Akan tetapi, memiliki masa muda yang bahagia, kemudian memimpikan masa tuanya dengan dijalani lebih santai dan sejahtera, ini lah yang perlu diperjuangkan dan direncanakan lebih awal. 

 

Di masa muda, bukan tidak mungkin memiliki produk investasi yang aman dan menguntungkan untuk mempersiapkan kebutuhan di masa depan maupun usia tua nanti. Produk investasi tersebut salah satunya adalah produk SiMUDA InvestasiKu. 

 

SiMUDA (Simpanan Pemuda dan Mahasiswa) adalah (program) tabungan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana tujuan utamanya adalah menularkan semangat menabung dan berpikir cerdas bagi generasi muda bahwa masa depan dan masa tua mereka bisa direncanakan sejak awal. SiMUDA ini khusus untuk Sobat Sikapi yang berusia antara 18 sampai dengan 30 tahun. 

 

SiMUDA InvestasiKu tidak hanya tentang menyimpan dana atau menabung tapi juga memperkenalkan kita dengan instrumen investasi. SiMUDA InvestasiKu adalah tabungan rencana yang memiliki fitur berinvestasi di Reksa Dana secara berkala. Reksa Dana adalah alternatif investasi yang cocok untuk Sobat yang memiliki modal kecil dan belum terlalu banyak pengalaman maupun pengetahuan di pasar modal.

 

Dalam skema investasi reksa dana akan ada Manajer Investasi yang mengatur kemana uang Sobat akan disalurkan. Manajer Investasi ini yang akan bertugas membaca sentimen pasar, menghitung risiko investasi, dan mengatur strategi investasi yang berpotensi menghasilkan keuntungan semaksimal mungkin. 

 

Skema pada reksa dana memungkinkan Sobat yang memiliki modal terbatas untuk mampu membeli instrumen investasi, sebab dana Sobat akan digabungkan dengan dana pemilik modal lain untuk dikelola dalam suatu instrumen investasi melalui bantuan dari ahlinya yaitu Manajer Investasi. Oleh karena itu, pastikan Sobat memilih Manajer Investasi yang kredibel, sebab ia yang akan jadi penentu berhasil atau tidaknya investasi Sobat dan yang tidak kalah pentingnya adalah terdaftar dan berizin dari OJK.

 

Sobat Sikapi yang ingin mencoba SiMUDA InvestasiKu, bisa datang langsung ke kantor cabang bank-bank yang memiliki produk SiMUDA InvestasiKu seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Jabar Banten (BJB) dan Commonwealth Bank atau melakukannya secara online tergantung kebijakan masing-masing bank. Sobat Sikapi cukup mempersiapkan data diri dan juga dana untuk setoral awal minimal Rp100.000 maka Sobat sudah bisa mulai berinvestasi. SiMUDA InvestasiKu memiliki fasilitas auto debit jadi tidak perlu khawatir ketika lupa melakukan setoran tiap bulannya sepanjang saldonya mencukupi. 

 

SiMuda InvestasiKu juga terproteksi dengan asuransi lho dan premi asuransi pada tahun pertama, gratis! Dengan mencoba satu produk, Sobat sudah bisa berkenalan dengan banyak produk keuangan lainnya. 

 

Selain bisa secara langsung berinvestasi pada reksa dana dan dilindungi oleh asuransi, SiMUDA InvestasiKu juga memiliki fitur menarik lainnya. Apa saja fitur-fiturnya: 

1.  Tabungan dalam mata uang Rupiah.

2.  Pilihan waktu menabung bervariasi mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan.

3.  Secara otomatis (auto debit) setoran bulanan dipotong dari rekening sumber dana (tabungan).

4.  Setoran bulanan mulai dari Rp 100.000 per bulan (kelipatan Rp50.000).

5.  Tidak dapat dilakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung.

6.  Bisa memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka SiMUDA yang dihubungkan ke satu rekening sumber dana.

7.  Kepemilikan rekening dibuktikan melalui identitas kepemilikan dari rekening sumber dana.

 

Yuk, bangkitkan optimisme kondisi keuangan bagi para generasi muda Indonesia dengan memiliki produk SiMUDA InvestasiKu 

 

 

Sumber: 

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/10510

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/10493

https://duitologi.com/articles/2019/07/26/apa-itu-tabungan-berjangka-simuda-investasiku/


Rating

Senang
0%
Puas
0%
Menginspirasi
0%
Tidak Peduli
0%