Kontak | Indonesia | English | Masuk

Beranda > Tips Keuangan > Safari Ramadhan OJK 1436 H Dimulai dari Bogor

Share

SAFARI RAMADHAN OJK 1436 H DIMULAI DARI BOGOR

Pada tanggal 26 Juni 2015, OJK menyelenggarakan Safari Ramadhan di SMK Mahardika, Sentul, Bogor. Peserta Safari Ramadhan kali ini adalah santri dari Pondok Pesantren Al Mujtahidin dan anak yatim piatu. Safari Ramadhan di Bogor menandakan dimulainya rangkaian Safari Ramadhan OJK selama bulan Ramadhan 1436 H. 

Kegiatan Safari Ramadhan OJK tahun ini menitikberatkan pada pengenalan produk dan jasa keuangan syariah. Di Bogor, OJK memperkenalkan produk Simpanan Pelajar (Simpel) iB yaitu tabungan syariah yang khusus diperuntukkan bagi pelajar mulai dari pelajar PAUD hingga SMA. Melalui Simpel iB, pelajar dapat memiliki tabungan pribadi atas nama dirinya tanpa perlu QQ dari orang tua. Selain itu, pelajar tidak perlu enggan menabung di bank karena setoran minimum Simpel iB adalah hanya sebesar Rp1.000,00. 

Selain pengenalan produk dan jasa keuangan syariah, peserta juga diberikan pengenalan pengelolaan keuangan khususnya mengenai pentingnya menabung. Secara sederhana, dalam mengelola keuangan peserta disarankan untuk memisahkan uang saku yang mereka miliki untuk ditabung, digunakan, dan dibagikan (seperti sedekah, zakat, sumbangan, dsb.).

Penyampaian materi edukasi juga diselingi dengan hiburan mulai dari penampilan nasyid dari Pesantren Mujtahidin hingga permainan meniru tarian jingle Simple iB bersama. Kepala Sekolah SMK Mahardika menyampaikan harapannya agar program seperti ini dapat dilaksanakan kembali sehingga pelajar lebih memahami mengenai OJK dan pengelolaan keuangan. 

Rating

Senang
0%
Puas
0%
Menginspirasi
0%
Tidak Peduli
0%

Daftar Perusahaan Fintech Lending Yang Berizin dan Terdaftar di OJK per 24 Mei 2021

Selengkapnya >>

v