PRESTASI EPK DI THE BEST CONTACT CENTER INDONESIA 2018
Sebagai bidang yang menangani
masyarakat secara langsung. Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK)
berkomitmen bisa menyediakan contact center yang dapat dipercaya oleh
masyarakat, informative, solutif dan mampu merespons dengan cepat. Kerja keras
Insan EPK berbuah manis ketika Kontak OJK 157 mampu mengukir prestasi di
tingkat nasional.
OJK ikut berpartisipasi dalam
lomba The Best Contact Center Indonesia
2018. Lomba ini diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) yang diikuti oleh sejumlah
perusahaan dari kementerian, perbankan, lembaga pemerintah, perusahaan multi
nasional, perusahaan pelayanan jasa dan lain-lain. EPK berhasil menyabet
delapan penghargaan dari seluruh kategori yang ada.
Penilaian diambil pada Mei hingga
Agustus 2018. Penilaian untuk kategori individual dilakukan dengan tes tertulis
dan presentasi yang relevan dengan Kontak OJK 157. Kategori ini dinilai oleh
juri dari akademisi dan praktisi contact
center.
Kategori lainnya adalah Teamwork Reliable yang melihat kecepatan
waktu dan poin terbanyak. Kategori ini dinilai oleh juri dari panitia ICCA.
Untuk kategori Corporate dinilai berdasarkan hasil
presentasi dari kategorinya masing-masing yang tentunya relevan dengan Kontak
OJK 157. Ketua Asosiasi Contact Center dari
berbagai negara dan beberapa professional contact
center dan social media yang
menjadi jurinya.
Untuk perlombaan kategori
individual dilakukan di Kalbis Institute, kategori teamwork dilakukan di Gelanggang Remaja Otista, dan untuk kategori corporate serta malam puncak penghargaan
dari ajang lomba The Best Contact Center Indonesia
bertempat di Hotel Bidakara.
Untuk kategori Business Contributinon mendapatkan
penghargaan “Platinum” yang mewakili adalah Agus Fajri Zam (DPLK), Feriyanti
Nalora (DPIP), Dino Milano Siregar (DPIP), Achmad Tri Cahyono (DPIP), dan Ardi
Haqi Solla (DPIP).
Untuk kategori People Development mendapatkan
penghargaan “Silver” yang mewakili adalah Hudiyanto (DPLK), Ferawati Margaretta
Nainggolan (DPLK), Marya Magdalena (DPLK) dan Roesdanil Ibrahim (DPLK).
Untuk kategori Employee Engagement mendapatkan
penghargaan “Silver” yang mewakili adalah Bernard Wijaya (DPLK), Robby
Kurniawan (DPLK), Aryandi Dwi Rachmawati (DPLK), Aji Prasetyo (DPLK) dan Suci
Aprilusi (DPLK).
Untuk kategori Technology Innovation mendapatkan penghargaan
“Bronze” yang mewakili adalah Yulianta (DPLK), Suma Ari Wiguna (DPLK),
Saepulloh Kusnadi (DPSI), Rianto Utomo (DPSI), E. Lilianna Mualika Dewi (DPSI).
Untuk kategori Social Media mendapatkan penghargaan “Bronze”
yang mewakili adalah Rudi S. Susetyo (DPLK), Aldi Firmansyah Rubini (DPLK),
Rahajeng Putri DP (DPLK), Andika Ramadhan (DPLK), dan Aseri Darmawan (DPLK).
Untuk kategori individual agent Lembaga Pelayanan Publik
mendapatkan “Gold” yang mewakili adalah Arifudin dan agent English mendapatkan “Silver” yang mewakili adalah Cecep
Maulana, dan untuk kategori Team Work Reliable
Team mendapatkan “Gold” yang mewakili adalah Arma Prihesti dan Ira Lestari.