Kontak | Indonesia | English

Beranda > Tips Keuangan > Artikel Tips Keuangan > Mengenal Galeri Investasi Pasar Modal, Sarana Edukasi dan Transaksi Efek

Share

MENGENAL GALERI INVESTASI PASAR MODAL, SARANA EDUKASI DAN TRANSAKSI EFEK




Masih segan untuk berinvestasi di pasar modal karena takut prosesnya akan rumit? Atau, kamu belum yakin karena masih belum memiliki cukup pengetahuan mengenai pasar modal?

Jangan khawatir, manfaatkan Galeri Investasi untuk membantu kamu.

 

Sejak tahun 2000, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas untuk menempatkan Galeri Investasi di berbagai kampus Perguruan Tinggi, sebagai sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi.

 

Namun, Galeri Investasi tidak hanya memberikan pengunjung sebuah pemahaman pasar modal secara teori, melainkan juga memberikan kesempatan untuk melakukan simulasi serta bertransaksi secara langsung dan real time.

Di dalam Galeri Invetasi, tersedia berbagai informasi mengenai pasar modal termasuk ketentuan pasar modal.

 

Meskipun awalnya pelaksanaan Galeri Investasi tersebut hanya difokuskan untuk kalangan mahasiswa saja. Namun, belakangan ini galeri investasi telah didorong untuk lebih terbuka dan melakukan sosialisasi pasar modal terhadap masyarakat lain di sekitar kampus yang merupakan investor potensial. Program tersebut dinamakan Galeri Investasi Mobile (GIM) dan telah berjalan sejak 2016.

 

Karenanya, kini manfaat Galeri Investasi telah dapat dinikmati oleh masyarakat luas, tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa/i.

Dengan GIM, diharapkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai produk dan layanan di sektor pasar modal dapat meningkat, serta aksesnya menjadi lebih mudah. Program ini juga menawarkan pembukaan rekening efek dan langsung memulai aktivitas investasi mulai dengan nominal Rp100.000,-.

Sampai saat ini, sudah ada 259 Galeri investasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Cek lokasi Galeri Investasi terdekat dari tempat tinggalmu, dengan mengunjungi situs berikut

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Galeri Investasi di kampus-kampus terdekat untuk memperoleh informasi seputar pasar modal. Kamu juga dapat langsung membeli produk pasar modal di galeri-galeri tersebut sambil sekaligus melakukan transaksi.

 

Rating

Senang
33%
Puas
0%
Menginspirasi
33%
Tidak Peduli
33%

Daftar Perusahaan Fintech Yang Terdaftar di OJK Periode Agustus 2018

Selengkapnya >>

v